Technology-Internet blog

Nokia XL, HP Nokia Android Layar 5 Inch Harga 2 Jutaan

Harga Nokia XL di Indonesia Terbaru 2014 dan Review Spesifikasi - Nokia selama ini terkenal di bidang smartphone dengan produksi Windows Phone yang diusungnya. Namun, seiring dengan semakin banyaknya minat di pasar HP Android, vendor asal Finlandia ini juga merilis beberapa smartphone berbasis Android. Setelah sebelumnya meluncurkan Nokia X di Indonesia sebagai HP Nokia Android pertama, kini Nokia XL menjadi smartphone Nokia ber-OS Android kedua yang diboyong di pasar smartphone Indonesia.

Nokia XL tampil dengan layar IPS capacitive touchsreen berbentang 5 inch beresolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan 187 ppi density. Dengan spesifikasi seperti itu, phablet Nokia pertama ini akan mampu menghasilkan pandangan lebih cerah dan tajam baik untuk browsing, menonton video maupun kegiatan lainnya.

Harga Nokia XL

Ditenagai CPU Qualcomm Snapdragon S4 Play Cortex-A5 Dual Core 1GHz, Nokia XL diklaim akan berjalan layaknya smartphone lokal berprosesor Quad Core. Ditambah lagi adanya dukungan RAM 768MB serta GPU Adreno 203 sebagai pengolah grafisnya, Phablet Android ini mampu menyajikan performa optimal baik untuk gaming ataupun aktivitas multitasking tanpa kendala yang berarti.

Berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang notabene merupakan OS bawaan Google, tidak membuat aplikasi bawaan Google ada di dalam Nokia XL. Seperti aplikasi Google Map akan digeser oleh aplikasi map ciptaan Nokia yaitu HERE. Sedangkan untuk mendapatkan aplikasi sesuai kebutuhan, Nokia Store akan menjadi marketnya, bukan Google Play Store.

Ditengah maraknya penggunaan smartphone sebagai ajang foto selfie, pihak Nokia membenamkan kamera beresolusi 2MP pada bagian depan ponsel. Sedangkan kamera utama berkekuatan 5MP yang terletak di bagian belakang Nokia XL, telah dilengkapi fitur kamera Autofocus, Flash LED, Sensor Size, Face Detection, Panorama dan mampu memberikan hasil gambar 1994 x 2592 pixel.

Smartphone Android Nokia Dual SIM GSM ini menyediakan memori internal sebesar 4GB yang dapat diekspansi dengan bantuan microSD up to 32GB. Sementara itu, fitur pendukung seperti WiFi, GPS, Bluetooth, Recorder dan microUSB telah terbenam dalam Nokia XL yang akan ditunjang oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. Dan dukungan dari jaringan 3G HSDPA up to 7.2 Mbps, akan memberikan para pengguna kenyamanan untuk berselancar di dunia maya.

Apabila Anda tertarik membeli HP Nokia Android ini, maka Anda harus bersiap merogoh kocek sekitar Rp 2.199.000 untuk menebus Harga Nokia XL di Indonesia dengan pilihan warna Hijau, Orange, Kuning, Cyan, Hitam dan Putih. Berminat?

thumbnail Title: Nokia XL, HP Nokia Android Layar 5 Inch Harga 2 Jutaan
Posted by:AUTHOR
Published :2014-05-31T09:19:00+07:00
Rating: 4.2
Reviewer: 5 Reviews
Nokia XL, HP Nokia Android Layar 5 Inch Harga 2 Jutaan
Share On :
Back To Top