Technology-Internet blog

Nokia X, Smartphone Android Nokia Pertama Harga Terjangkau

Harga Nokia X di Indonesia Terbaru 2014 dan Review Spesifikasi - Ada kabar gembira bagi Anda pecinta produk Nokia. Perusahaan asal Finlandia ini telah meresmikan smartphone berbasis Android pertamanya yang diberi nama Nokia X ke pasar gadget Indonesia. Seperti yang telah banyak diketahui bahwa selama ini Nokia fokus untuk menggarap smartphone berbasis Windows atau yang lebih dikenal dengan Windows Phone. Harga Nokia X di Indonesia sendiri dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nokia X tampil dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel. Selain itu HP Android Nokia pertama ini juga telah dibekali dengan fitur Dual On GSM, sehingga cukup cocok bagi Anda yang memiliki kartu SIM lebih dari satu.

Harga Nokia X

Dari sektor dapur pacu, Nokia membenamkan smartphone Android pertamanya ini dengan prosesor Cortex-A5 Dual Core 1GHz yang dipadukan bersama dengan chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dan didukung oleh RAM 512MB serta Adreno 203 sebagai pengolah grafisnya. Untuk kapasitas penyimpanan, Nokia menyediakan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas up to 32GB dengan bantuan microSD.

Anda juga bisa mengabadikan moment menarik yang terjadi disekitar dengan kamera utama berukuran 3.15MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Namun, Nokia X tidak dibekali dengan kamera depan. Hal inilah yang mungkin menjadi salah satu kekurangan Nokia X yang cukup disayangkan.

Meskipun Nokia X berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean, namun aplikasi bawaan Google layaknya HP Android pada umumnya tidak akan Anda temukan dalam smartphone ini. Aplikasi seperti Google Map akan digantikan dengan aplikasi map miliki Nokia yakni HERE. Play Store akan digantikan dengan Nokia Store. Keluar dari itu, Nokia X sama dengan HP Android pada umumnya hanya saja tampilannya yang berbau Windows dan aplikasi Google yang ditiadakan, akan menjadi pembeda.

Fitur lain yang juga akan Anda dapatkan dalam HP Android Nokia pertama ini diantaranya WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA up to 7.2 Mbps, microUSB, GPS. Dan untuk menyokong daya kehidupannya, Nokia X mengandalkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.

Dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, nominal angka sekitar Rp 1,6 Juta merupakan Harga Nokia X Terbaru 2014 di Indonesia untuk pilihan warna Cyan, Hitam, Putih, Merah, Kuning dan Hijau. Bagaimana? Berminat membeli Nokia X, smartphone Android Nokia pertama harga terjangkau ini?

thumbnail Title: Nokia X, Smartphone Android Nokia Pertama Harga Terjangkau
Posted by:AUTHOR
Published :2014-03-27T18:36:00+07:00
Rating: 4.2
Reviewer: 5 Reviews
Nokia X, Smartphone Android Nokia Pertama Harga Terjangkau
Share On :
Back To Top