Technology-Internet blog

Evercoss A88, Smartphone Android Quad Core Harga 1 Jutaan

Evercoss A88, Smartphone Android Quad Core Harga 1 Jutaan - Satu lagi smartphone Android yang mengandalkan "kemurahan harga" untuk menggaet perhatian masyarakat kelas menengah ke bawah yaitu Evercoss A88. Smartphone ini merupakan hasil produk besutan perusahaan yang dulunya bernama Cross yang sekarang sudah berganti brand menjadi Evercoss. Mengusung Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya, Evercoss A88 sudah secara default terinstall salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini BBM tanpa perlu berkunjung ke Google Play.

Evercoss A88 dibekali layar capacitive touchscreen sebesar 4.5 inch beresolusi 480 x 854 pixel. Smartphone Android ini mengandalkan kekuatannya pada prosesor Quad Core berkecepatan 1.2GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 512MB + GPU Adreno 203. Meskipun sudah dibekali prosesor Quad Core, harga Evercoss A88 ini dapat dibilang cukup murah.

Harga Evercoss A88

Spesifikasi lain yang cukup menonjol dari Evercoss A88 terlihat dari fitur kameranya yang menyediakan kamera berukuran 8MP Autofocus + LED Flash pada bagian belakang ponsel. Selain itu, kamera beresolusi 1.3MP siap memberikan Anda hasil tampilan yang cukup baik ketika Anda menggunakannya untuk Video Call ataupun foto narsis.

Evercoss A88 disokong baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh, yang akan memberikan kehidupan cukup lama pada HP Android Dual GSM murah ini dalam keadaan stand by ataupun beraktivitas. Berselancar di dunia maya akan lebih mudah dan cepat dengan adanya WiFi serta dukungan 3G HSDPA up to 3.2 Mbps. Sayangnya, dukungan jaringan 3G tersebut hanya tersedia pada SIM 2 saja, sedangkan SIM 1 masih berjalan pada jaringan 2G.

Seperti halnya adik-adiknnya yaitu Evercoss A28A dan Evercoss A26B yang dipasarkan lebih murah daripada harga Evercoss A88, smartphone yang satu ini juga dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas dengan bantuan slot microSD hingga mencapai 32GB.

Berdasarkan spesifikasi Evercoss A88 yang telah diuraikan diatas, terlihat bahwa kekurangan Evercoss A88 terdapat pada RAMnya yang hanya sebesar 512MB. Tentu besar RAM tersebut tidak seimbang dengan prosesor yang dimilikinya.

Selain itu, jaringan 3G tidak mendukung di semua slot SIM, melainkan hanya tersedia di slot SIM 2 saja. Tentu kekurangan Evercoss A88 tersebut cukup disayangkan karena smartphone murah ini hampir terlihat komplit apabila tidak ada kekurangan tersebut.

Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, wajar saja angka sebesar Rp 1.299.000 dinobatkan sebagai Harga Evercoss A88 Terbaru 2014. Bagaimana? Bersedia menerima kekurangan dan kelebihan Evercoss A88? Jika iya, pastikan budget yang Anda punyai sesuai dengan harga Evercoss A88.
Lihat HP Android Evercoss Jelly Bean lainnya Disini

thumbnail Title: Evercoss A88, Smartphone Android Quad Core Harga 1 Jutaan
Posted by:AUTHOR
Published :2014-01-21T11:10:00+07:00
Rating: 4.2
Reviewer: 5 Reviews
Evercoss A88, Smartphone Android Quad Core Harga 1 Jutaan
Share On :
Back To Top